Jumat, 22 Januari 2010

PPLku Di SMKN 5 Semarang

sebagai Mahasiswa IKIP PGRI yang di proyeksikan pendidik tentunya harus melewati SKS (sistem kredit Semester)sebanyak 4 SKS yang namanya PPL. sudah seminggu ini jujur saya pribadi mengalami kejenuhan karena bigrauond saya sebagai aktivis. dalam seminggu ini karena massa orientasi belum ada kegiatan riil merasa sangat tidaknyaman.
tapi dalam seminggu ini saya merasakan sebuah tuntutan kedisiplinan waktu pagi. yaitu ketika sebelum solat subuh saya harus sudah mandi atau mentok-mentok setengah enam sudah berpakaian rapi. hal ini mungkin yang membuat gaya hidupku yang agak berubah, karena awalnya setelah solat subuh kebanyakan waktu digunakan untuk tidur sejenak sebelum menjalani aktivitas kuliah dan perperan sebagai aktivis BEM dan HMI cabang semarang.
selain itu dalam PPL ini membuat semrawut agenda keseharianku. pertama waktu PPL dari pukul 07.00-13.30 ini adalah waktu yang tidak bisa digunakan untuk aktivitas aktivis. setellah itu dari 13.30 saya harus menjalani tugas sebagai pengurus HMI cabang semarang dan juga sebagai Presiden BEM.seringnya pulang samapi cabang pada puku 22-23 WIB.
sebagai presiden BEM saya harus menyiapkan agenda hari persiapan agenda konfrensi Sibespera, yang membutuhkan koordinasi yang massif untuk penyelenggaraan di UNISSULA. walaupun seringnya q harus agak berkelit dengan himawan ketidak hadiranku karena membiarkan pengurus baru biar bisa berkembang padahal saya harus PPL.selain itu saya juga sebagai pengurus HMI Cabang semarang yang harus menyiapkan Intermediate training atau LK2 sebagai stering commite. sebenarnya jika panitia SC itu bisa maksimal aku agak enak tapi kenyataanya yang lain sibuk dengan agenda pribadi mau tidak mau aku harus menjalaninya dengan optimis.
di HMI hari ini juga ada aksi penyikapan SBY tutuop mata saya di amanahi sebagai inisioator. alhamdulillah untuk media massa sudah aku infokan biar agenda ini dapat terdokumentasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar